Uncategorized

Berikut merupakan Jurusan Pendidikan Agama Islam Terbaik di Medan Sumatera Utara

Pendidikan Agama Islam Kampus Muhammadiyah Sumatera Utara (PAI UMSU)

Jurusan Pendidikan Agama Islam Kampus Muhammadiyah Sumatera Utara (PAI UMSU) adalah salah satunya universitas Jurusan Pendidikan Agama Islam terbaik di Medan, Sumatera Utara.

Hal itu ditunjukkan Keputusan BAN-PT No. 10961/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/IX/2021 Jurusan Pendidikan Agama Islam UMSU sukses raih Legalisasi Unggul semenjak tanggal 21 September 2021 s/d 31 Mei 2025. UMSU jadi salah satu universitas swasta dengan akreditas ‘Unggul’ untuk jurusan Pendidikan Agama Islam di Medan.

Tidak terbatas pada Universitas dengan Akreditas Unggul dan Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan Legalisasi Unggul, UMSU tawarkan sarana favorit misalnya: Mushola, Ruangan kuliah full AC, Kantin, Tempat parkir, WIFI, Perpustakaan dan Mekanisme evaluasi online (E-learning) ada untuk semuanya mahasiswa.

UMSU tawarkan berbagai ragam beasiswa dan kontribusi kuliah yang memikat untuk beberapa calon mahasiswa baru. Universitas Khusus UMSU berada di Jl. Kapt. Mukhtar Basri No. 3 Medan, 20238, Sumatera Utara, Indonesia.
Informasi berkaitan registrasi dan beasiswa yang berada di UMSU dapat dijangkau lewat penmaru.umsu.ac.id

Pendidikan Agama Islam Kampus Panca Budi (PAI UNPAB)
FAI UNPAB berdiri semenjak tanggal 1984 dan tercatat pada Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan di Jakarta di tanggal 24 April 1986 dengan Surat Keputusan No. 070/IV/TAS/SU/86.

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UNPAB mendapatkan akreditas “B” dengan SK Nomor: 001/BAN-PT/Ak-XII/S1/III/2009 tanggal 14 Maret 2009. Kampus Pembangunan Panca Budi berada di Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Sei Sikambing, Medan.

Pendidikan Agama Islam Kampus Islam Sumatera Utara (PAI UISU)
Jurusan Pendidikan Agama Islam Kampus Islam Sumatera Utara dibangun di tanggal 7 Januari 1954 bernama Fakultas Syari’ah lantas di tahun 1961 dibangun Fakultas Tarbiyah di Tanjung Balai Asahan sebagai salah satunya lindungan UISU. Lantas, ke-2 fakultas ini digabungkan jadi Fakultas Agama Islam di tahun 1997.

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UISU mendapatkan akreditas “B” dengan SK Nomor: 3193/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2016 pada tahun 2016. Kampus Islam Sumatera Utara berada di Jl. Sisingamangaraja, Panutan, Medan 20217

Tipe-Jenis Beasiswa S2 Luar Negeri: Kesempatan Pendidikan Internasional yang Bisa Di ikuti
Pendidikan tingkat menengah seperti gelar magister (S2) di luar negeri sering membutuhkan ongkos yang lebih tinggi, khususnya untuk siswa internasional. Tetapi, untuk yang memiliki semangat dan prestasi akademis yang kuat, ada berbagai tipe beasiswa S2 luar negeri yang bisa menolong merealisasikan mimpi pendidikan di luar negeri. Dalam artikel berikut, kami akan membahas berbagai tipe beasiswa S2 luar negeri berdasar data berikut ini:

Beasiswa Fully Funded
Ajinomoto Scholarship
Beasiswa Ajinomoto sediakan dana seutuhnya untuk studi S2 di Jepang. Selainnya dana pendidikan, mereka memberikan support hidup ke beberapa yang menerima beasiswa.

CityU Hong Kong Scholarship
City University of Hong Kong tawarkan beasiswa penuh untuk siswa internasional yang ingin memburu gelar S2 di berbagai sektor studi yang mereka menawarkan.

Stipendium Hungaricum Scholarship
Pemerintahan Hungaria sediakan beasiswa penuh yang meliputi ongkos kuliah, fasilitas, dan sokongan hidup ke mahasiswa internasional yang ingin belajar dalam Hungaria.

Chinese Government Scholarship
Pemerintahan Tiongkok memberikan beasiswa penuh ke mahasiswa internasional untuk belajar dalam perguruan tinggi Tiongkok. Beasiswa ini meliputi ongkos kuliah, fasilitas, dan sokongan hidup.

Brunei Darussalam Government Scholarship
Pemerintahan Brunei tawarkan beasiswa penuh ke siswa internasional yang ingin memburu studi S2 di Brunei Darussalam.

Beasiswa Tanpa TOEFL/IELTS
Turkiye Burslari Scholarship
Mahasiswa Turkiye Burslari dari pemerintahan Turki adalah beasiswa tanpa syarat TOEFL/IELTS yang meliputi semua ongkos pendidikan dan sokongan hidup.

Seoul National University Graduate Fall
SNU di Korea Selatan memberikan beasiswa penuh untuk S2, termasuk ongkos kuliah dan sokongan hidup, dan tidak membutuhkan TOEFL/IELTS.

Beasiswa DAAD Germany
Beasiswa DAAD Jerman tidak selamanya membutuhkan TOEFL/IELTS, bergantung pada program studi yang diputuskan.

Beasiswa Pemerintahan Rusia
Beasiswa Pemerintahan https://dinkesmalukuprov.com/ Rusia untuk S2 tidak selamanya membutuhkan test bahasa Inggris, terlebih bila program studi dilaksanakan dengan bahasa Rusia.

Back to list