Uncategorized

Persyaratan Daftar Beasiswa Program Indonesia-Austria 2024

Persyaratan Daftar Beasiswa Program Indonesia-Austria 2024

Austria menjadi satu diantara negara di luar negeri yang diunggulkan siswa Indonesia untuk meneruskan pendidikan. Pemerintahan Indonesia juga memiliki program beasiswa yang bertema Indonesia-Austria Scholarship Programme (IASP) pada tahun ini.

Beasiswa diberi untuk memberikan dorongan untuk beberapa dosen masih tetap di perguruan tinggi Indonesia supaya bisa tingkatkan kwalifikasi akademik mereka lewat studi doktoral di Austria. Registrasi beasiswa ini dapat dilaksanakan paling lamban 1 Maret 2024.

Untuk yang tertarik mendapatkan beasiswa IASP, bisa mendaftarkan lewat situs http://beasiswadosen.kemdikbud.go.id dan pilih menu beasiswa Indonesia — Austria Scholarship Programme (IASP) atau https://grants.at/en/.

Adapun persyaratan yang perlu disanggupi bila ingin mandaftar beasiswa IASP 2024 seperti d ikutip dari situs Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Tehnologi Kemdikbud ialah seperti berikut:

Memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).
Dengan status dosen masih tetap pada perguruan tinggi di bawah pembimbingan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi.

Memiliki surat ijin dari pimpinan perguruan tinggi Al (untuk dosen PTN) dan atau dari Kepala Instansi Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) daerah masing-masing (untuk dosen PTS).

Memiliki gelar magister, dengan tahun kelulusan optimal lima tahun di tahun registrasi.
Belum memiliki gelar doktor dan sedang tidak tempuh pendidikan tingkatan doctor (on-going).
Memiliki sertifikat kekuatan bahasa Inggris dengan ketetapan score minimum, TOEFL iBT 90/TOEFL ITP 550/IELTS 6,5 dengan masa aktif (optimal 2 tahun akhir).
Memiliki saran riset (research proposal) 2-4 halaman (judul, konten, metodeology, dan timetable), yang sudah disepakati calon pembina/supervisor di perguruan tinggi Austria.
Umur optimal 35 tahun (pada 31 Desember tahun registrasi).

Memiliki CV dengan bahasa Inggris.
Memiliki dua (2) buah surat referensi akademis menggunakan bahasa Inggris (contoh: dari pembina magister atau atasan secara langsung).
Memiliki paspor yang tetap berlaku (minimum satu tahun).
Memiliki Letter of Acceptance (LoA) yang tetap berlaku dan tidak bersyarat (unconditional) dari perguruan tinggi tujuan atau dari calon pembina/supervisor di perguruan tinggi tujuan.

Memiliki ijazah dan transkrip nilai pendidikan program magister (dengan bahasa Inggris) sama sesuai aslinya.
Sehat rohani dan jasmani, ditunjukkan surat info dokter rumah sakit pemerintahan.
Pelamar yang dengan status visit here suami/istri dan memiliki sektor keilmuan yang masih sama, tidak dikenankan melamar pada perguruan tinggi yang masih sama dan/atau dituntun oleh supervisor yang masih sama.

Kalender Pembukaan Beasiswa LN Januari-Desember 2024

Kuliah di luar negeri telah gampang direalisasikan. Karena banyak instansi atau negara yang tawarkan beasiswa untuk siswa di Indonesia.

Bahkan juga, nyaris setiap bulan tentu ada pembukaan beasiswa untuk kuliah di berbagai negara di luar negeri. Dimulai dari Asia, Arab, Amerika, Afrika, Australia, sampai Eropa.

Back to list